Memperbaiki Kesalahan: Missing required field updated

Anda kesulitan mencari solusi untuk Memperbaiki Kesalahan: Missing required field "updated". ? Sama, saya juga megalami hal ini ketika mencoba melakukan optimasi di Google webmaster, dan hanya bukan peringatan ini saja yang didapat, banyak kesalahan lain yang kita temukan saat kita melakukan tes pada blog yang kita miliki.
Kesalahan: Missing required field "updated"

Mengatasi Kesalahan: Missing required field "updated". Memang banyak yang memberi tutorial, tapi saya fikir, mereka menerbitkan artikelnya, tak bisa dibuktikan atau di terapkan oleh kita sebagai pembaca,

Bersama x-quadrat.blogspot.com anda tak perlu kecewa lagi, dan saya berharap disinilah pencarian anda untuk kata kunci Kesalahan: Missing required field "updated". Berakhir, karena solusi dari saya sudah saya terapkan pada blog saya sendiri.

Pertama mari kita pahami dulu arti kata Kesalahan: Missing required field "updated". Yang kalo menurut saya adalah tidak ditemukan tanggal terbit artikel, haha... Asal aja ngartikan, tapi makna dan tujuanya seperti itu. Penyebabnya adalah Saat kita membuat artikel lebih dari 1 dalam sehari, sementara Waktu yang ditampilkan pada default Blogger adalah pada posting atikel terakhir pada 1 hari tertentu tergantung pada anda kapan membuat artikel. sementara Artikel sebelumnya pada tangal yang sama, Tanggal Posting Tidak ditampilkan. inilah yang menyebabkan Kesalahan: Missing required field "updated", Perhatikan gambar berikut. (saya terbitkan 2 artikel pada tanggal yang sama )
Kesalahan: Missing required field "updated"

Untuk Mengatasi masalah tersebut sangat sederhana dan Mudah.
Untuk yang pertama silahkan anda masuk ke TATA LETAK BLOG sobat, pastikan anda menampilkan tanggal dan penulis seperti gambar berikut ini
Kesalahan: Missing required field "updated"

Dan selajutnya masuk ke Template > Edit HTML Cari Kode berikut ini.
Kode :
<b:if cond='data:post.dateHeader'>
Kode ini adan banyak, Cari Kode ini yang letaknya dibawah Kode <b:if cond='data:post.title'>
Setelah Ketemu Silahkan hapus Kata Header pada Kode diatas yang berwarna Merah hingga menjadi Seperti ini
<b:if cond='data:post.date'>
Simpan Template, Silahkan Di cek Hasilnya dengan Google Webmaster Tool Disini.

Itulah Sedikit Artikel yang saya buat panjang lebar Hingga terbitlah tulisan ini dengan Judul Kesalahan: Missing required field "updated" semoga bermanfaat.

Simpan Artikel Memperbaiki Kesalahan: Missing required field updated Dengan Link : http://x-quadrat.blogspot.com/2013/06/memperbaiki-kesalahan-missing-required.html
Judul : Memperbaiki Kesalahan: Missing required field updated.
Kategori : Atasi Masalah / Optimasi / Solusi
Ditulis oleh : Unknown Pada June 25, 2013
Bagikan Ke : Facebook / Twitter
SPAM Di DELETE, Gunakan Open ID Agar saya mudah berkunjung ke Blog Agan
18 Komentar
  1. Blowalking..Sekedar Blogwalking untuk lebih akram sesama blogger :)

    ReplyDelete
  2. .. wachhhhh,, aq gak pernah seharian posting berkali-kali. he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo Mba Pie, ini adalah Solusi buat yang terkadang sehari posting lebih dari 1 artikel agar sesuai dengan pedoman webmaster dan tidak ditemukan kesalahan lagi.

      Delete
  3. Replies
    1. Kode data:post.dateHeader yang dibawah b:if cond='data:post.title' ada 3, hapus semuanya sob,

      Delete
  4. gk bisa gan,di postingan blog saya coba di cek...

    ReplyDelete
  5. gan itu masuk di TATA LETAK trus dimananya ya kok ane cari kaga ada

    ReplyDelete
  6. Masih sama gan, ane jadi bingung.. he he.

    ReplyDelete
  7. kaga ade gan kaga ketemu template pengaruh kaga gan?

    ReplyDelete
  8. wahh pas nih, oke ane coba dulu..
    terimaksih bos solusinya.. :)

    ReplyDelete
  9. waduh gak bisa gan.. :-( ga ada cara lain ya?
    btw silahkan mampir ke blog ane ya gan japanindocuteculture.com

    ReplyDelete
  10. mantap tutorialnya,,trimakasih sangat membantu menghilangkan kesalahan missing required field update di blog ku,,,trimakasih

    ReplyDelete
  11. ga bisa nih ngga bekerja sama sekali...
    gimana ya caranya lagi

    ReplyDelete
  12. salam kenal mas,,,,mksh artikelnya bermanfaat sekali...kunbalnya mas http://volimaniak.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. kok gak bisa gan, gak ada perubahan sama sekali ya

    ReplyDelete